PROGRAM DAN KEGIATAN BAPPEDA T.A 2025
A |
|
|
PROGRAM PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH |
|
1 |
|
Penyusunan Perencanaan dan Pendanaan |
|
|
a |
Koordinasi Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah |
|
|
b |
Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten/Kota |
|
|
c |
Penyiapan Bahan Koordinasi Musrenbang Kecamatan |
|
|
d |
Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
2 |
Analisis Data dan Informasi Pemerintahan Daerah Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
||
|
|
a |
Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah |
|
|
b |
Penyusunan Profil Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
3 |
Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
||
|
|
a |
Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten/Kota |
|
|
b |
Monitoring, Evaluasi dan Penyusunan Laporan Berkala Pelaksanaan Pembangunan Daerah |
4 |
Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah di Bidang Pembangunan Daerah |
||
|
|
a |
Pengelolaan Data dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah di Bidang Pembangunan Daerah |
B |
PROGRAM KOORDINASI DAN SINKRONISASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH |
||
1 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia |
||
|
|
|
Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia |
|
|
a |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pembangunan Manusia |
2 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) |
||
|
|
|
Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Perekonomian |
|
|
a |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian |
3 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan |
||
|
|
a |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur |
|
|
b |
Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan (RPJPD, RPJMD dan RKPD) |
|
|
c |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan |
C |
|
|
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
|
1 |
|
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
|
|
a |
Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah |
|
|
b |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
|
2 |
|
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
|
|
a |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
|
|
b |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD |
|
3 |
|
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
|
|
a |
Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya |
|
|
b |
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian |
|
|
c |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
|
4 |
|
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
|
|
a |
Penyediaan Komponen Instalasi |
|
|
b |
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
|
|
c |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
|
|
d |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
|
|
e |
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
|
5 |
|
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
|
|
a |
Pengadaan Mebel |
|
|
b |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
|
6 |
|
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
|
a |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
|
|
b |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
|
|
c |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
|
7 |
|
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
|
a |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
|
|
b |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
|
|
c |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
PROGRAM DAN KEGIATAN BAPPEDA T.A 2024
A |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
1 |
Perencanaan,Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
2 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
|
Penyediaan Gaji danMTunjangan ASN |
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD |
3 |
Administrasi KepegawaianPerangkat Daerah |
|
Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya |
|
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian |
|
Pendidikan dan Pelatihan |
4 |
Administrasi UmumPerangkat Daerah |
|
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
|
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
|
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
|
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
5 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
|
Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
|
Pengadaan Mebel |
|
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
6 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
|
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
|
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
|
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
7 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
|
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
|
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
B |
PROGRAM PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI |
1 |
Penyusunan Perencanaan dan Pendanaan |
|
Pelaksanaan Konsultasi Publik |
|
Koordinasi Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah |
|
Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten/ Kota |
|
Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabuapten/ Kota |
2 |
Analisis Data dan Informasi Pemerintahahn Daerah Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
|
Penyusunan Profil Pembangunan Daerah Kabupaten/ Kota |
3 |
Pengandalian, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
|
Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten/ Kota |
|
Monitoring, Evaluasi dan Penyusunan Laporan Berkala Pelaksanaan Pembangunan Daerah |
C |
PROGRAM KOORDINASI DAN SIKRONISASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH |
1 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan |
|
Asistensi Penyususunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
2 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan |
|
Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Perekonomian |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
3 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan |
|
Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
PROGRAM DAN KEGIATAN BAPPEDA TAHUN ANGGARAN 2023
A |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA |
1 |
Perencanaan,Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
2 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
|
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
|
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD |
3 |
Administrasi KepegawaianPerangkat Daerah |
|
Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya |
|
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian |
|
Pendidikan dan Pelatihan |
4 |
Administrasi UmumPerangkat Daerah |
|
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
|
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
|
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
|
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
5 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
|
Pengadaan Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan |
|
Pengadaan Mebel |
|
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
6 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
|
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
|
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
|
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
7 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
|
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
|
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
|
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
B |
PROGRAM PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI |
1 |
Penyusunan Perencanaan dan Pendanaan |
|
Pelaksanaan Konsultasi Publik |
|
Koordinasi Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah |
|
Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten/ Kota |
|
Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabuapten/ Kota |
2 |
Analisis Data dan Informasi Pemerintahahn Daerah Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
|
Penyusunan Profil Pembangunan Daerah Kabupaten/ Kota |
3 |
Pengandalian, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
|
Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten/ Kota |
|
Monitoring, Evaluasi dan Penyusunan Laporan Berkala Pelaksanaan Pembangunan Daerah |
C |
PROGRAM KOORDINASI DAN SIKRONISASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH |
1 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan |
|
Asistensi Penyususunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
2 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan |
|
Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Perekonomian |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
3 |
Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan |
|
Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
|
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi |
Program dan Kegiatan BAPPEDA T.A 2022
A |
Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
1 |
Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
- |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
2 |
Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
- |
Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
- |
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
3 |
Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
- |
Pendataan dan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian |
- |
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
4 |
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
- |
Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
- |
Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
- |
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
- |
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
- |
Penyelenggaraan Rapat Koordiansi dan Konsultasi SKPD |
5 |
Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
- |
Pengadaan Mebel |
- |
Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
6 |
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
- |
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
- |
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
- |
Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
- |
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
7 |
Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
- |
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak, dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
- |
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
- |
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya. |
8 |
Penyusunan Perencanaan dan Pendanaan |
- |
Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten/Kota |
- |
Koordinasi Penyusunan dan Penetapam Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
9 |
Analisis Data dan Informasi Pemerintahan Daerah Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
- |
Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah |
- |
Penyusunan Profil Pembangunan Daerah Kabupaten Biak Numfor |
10 |
Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
- |
Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
- |
Monitoring, Evaluasi dan Penyusunan Laporan Berkala Pelaksanaan Pembangunan Daerah |
|
|
B. |
Program Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah |
|
|
1. |
Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia |
- |
Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (RPJPD, RPJMN dan RKPD) |
- |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Pembangunan Manusia |
2. |
Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) |
- |
Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian (RPJPD, RPJMN dan RKPD)- RIPDA. |
- |
Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian. |
- |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian |
3. |
Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan. |
- |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur. |
- |
Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan. |
A |
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN / KOTA |
1 | Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah |
- | Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD |
2 | Administrasi Keuangan Perangkat Daerah |
- | Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN |
- | Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD |
3 | Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah |
- | Koordinasi dan Pelaksanaan Sistem Informasi Kepegawaian |
- | Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi |
4 | Administrasi Umum Perangkat Daerah |
- | Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor |
- | Penyediaan Bahan Logistik Kantor |
- | Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan |
- | Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan |
- | Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD |
5 | Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah |
- | Pengadaan Mebel |
- | Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
6 | Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
- | Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
- | Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik |
- | Penyediaan Jasa Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
- | Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor |
7 | Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
- | Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak, dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan |
- | Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya |
- | Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya |
B
|
PROGRAM PERENCANAAN, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN DAERAH |
1 | Penyusunan Perencanaan dan Pendanaan |
- | Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten/Kota |
- | Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
2 | Analisis Data dan Informasi Pemerintahan Daerah Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
- | Analisis Data dan Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah |
- | Penyusunan Profil Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
3 | Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah |
- | Koordinasi Pengendalian Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Daerah di Kabupaten/Kota |
- | Monitoring, Evaluasi dan Penyusunan Laporan Berkala Pelaksanaan Pembangunan Daerah |
C |
PROGRAM KOORDINASI DAN SINKRONISASI PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH |
1 | Koordinasi Perencanaan Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia |
- | Asistensi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Perangkat Daerah Bidang Pembangunan Manusia |
- | Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota |
2 | Koordinasi Perencanaan Bidang Perekonomian dan SDA (Sumber Daya Alam) |
- | Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Perekonomian |
3 | Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan |
- | Koordinasi Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur (RPJPD, RPJMD dan RKPD) |
- | Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Infrastruktur |
- | Koordinasi Pelaksanaan Sinergitas dan Harmonisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Bidang Kewilayahan |
04 Juli 2025